D3 Keperawatan (Kampus Kab Aceh Selatan)

Tentang Program Studi

Akreditasi

B

gambar-prodi

Program Studi D3 Keperawatan Aceh Selatan merupakan salah satu Program Studi yang berada di luar kampus utama Poltekkes Kemenkes Aceh, yang berada di Tapaktuan-Aceh Selatan. Program Studi D3 Keperawatan Aceh Selatan sebelumnya dikenal dengan Akper Pemkab Aceh Selatan. Berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2014 yang telah diubah dengan UU nomor 9 tahun 2015 tentang pemerintahan daerah, maka kewenangan penyelenggaraan Pendidikan tinggi adalah kewenangan pemerintah pusat, sehingga PTkesda harus bergabung dengan Kemenristekdikti atau Kemenkes. Akper Pemkab Aceh Selatan bergabung dengan Poltekkes Kemenkes Aceh. Berdasarkan Keputusan Menristekdikti Nomor 684/KPT/1/2018 tanggal 21 Agustus 2018 tentang izin Pembukaan Program Studi di Luar Kampus Utama yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Aceh Di Tapaktuan-Aceh Selatan.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

Tutup

SIPENMARU JALUR PMDP TA. 2024/2025 - SIPENMARU PMDP

Reguler

10 Januari 2024 - 27 Februari 2024

Biaya Daftar Rp. 50.000

Prospek Karir

Menghasilkan Perawat Vokasional yang unggul di bidang Keperawatan kegawatdaruratan dan Manajemen Bencana, lslami, terkemuka, dan siap bekerja baik di dalam maupun di luar negeri.

Materi Pembelajaran

Peserta didik mendapatkan materi pembelajaran baik mata kuliah umum maupun mata kuliah keperawatan, kewirausahaan serta peningkatan pengetahuan agama melalui kegiatan mentoring.



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!